Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia

Baru kali ini saya tertarik dan merasa perlu untuk berbagi informasi tentang dunia perbankan. Berita baik yang datang dari Hongkong beberapa bulan yang lalu bisa menjadi sebuah bahan kajian para praktisi Bank di Indonesia. Bank Mandiri telah mengukir sebuah prestasi yang membanggakan kita semua, karena dinobatkan sebagai Bank Terbaik di Indonesia. Tentu saja penghargaan ini menjadi sebuah poin tambahan bagi para direksi dan pengelola Bank Mandiri di seluruh Indonesia.

Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia
Biarpun Bank Mandiri masih berusia cukup muda, yang mana bank tersebut lahir tahun 1998.Bank ini berdiri pada tanggal 2 Oktober 1998 sebagai bagian dari program restrukturisasi perbankan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Indonesia. Pada bulan Juli 1999, empat bank milik Pemerintah yaitu, Bank Bumi Daya (BBD), Bank Dagang Negara (BDN), Bank Ekspor Impor Indonesia (Bank Exim), dan Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo), digabungkan ke dalam Bank Mandiri.

Sejarah keempat Bank (BBD, BDN, Bank Exim, dan Bapindo) tersebut sebelum bergabung menjadi Bank Mandiri, dapat ditelusuri lebih dari 140 tahun yang lalu. Keempat bank nasional tersebut telah turut membentuk riwayat perkembangan dunia perbankan Indonesia, dan masing-masing telah memainkan peranan yang penting dalam pembangunan ekonomi di Indonesia.

Namun sebagai sebuah bank baru, Bank Mandiri mampu melakukan inovasi serta improvisasi sehingga bisa menjadi Bank Terbaik di Indonesia. Kinerja yang sangat efisien dan ditunjang dengan kemampuan yang prima para pengelola Bank Mandiri sehingga pelayanan maksimal bisa diberikan pada para Nasabah Bank Mandiri di seluruh Indonesia.

Jaminan layanan 24 jam bank Mandiri adalah saluran distribusi elektronik Bank Mandiri yang terdiri dari Mandiri Call, Mandiri Mobile, Mandiri internet, Mandiri ATM, Mandiri SMS dan Mandiri Internet Bisnis. Layanan selama 24 jam ini adalah kinerja yang dilakukan Bank Mandiri dan bagian yang tak terpisahkan sebagai bentuk pelayanan maksimal Bank Mandiri terhadap nasabahnya.

Bank Mandiri dinobatkan sebagai Best Bank in Indonesia dalam perhelatan Euromoney Award for Excellence 2012, yang diadakan di Hong Kong, Kamis (12/7/2012) waktu setempat. Penghargaan itu diterima Bank Mandiri seiring dengan inovasi pengembangan bisnis yang dilakukan selama ini untuk menjaga konsistensi dalam pencapaian kinerja positif.

Kriteria yang digunakan dalam proses penilaian tersebut antara lain kemampuan keuangan bank, termasuk dari sisi aset dan laba serta kemampuan untuk terus membukukan pertumbuhan. Penilaian juga didasarkan pada kemampuan bank untuk beradaptasi dengan perubahan di pasar maupun kebutuhan nasabah, keberhasilan bank dalam meluncurkan produk perbankan terbaru, dan penerapan manajemen risiko.

Sebelumnya, pada tahun 2004, 2008 dan 2009, majalah ekonomi dan keuangan Euromoney yang berbasis di London juga telah menetapkan Bank Mandiri sebagai bank terbaik di Indonesia. Setiap tahunnya, Euromoney melakukan penilaian terhadap institusi keuangan di berbagai negara.

Satu pengalaman yan sederhana yang pernah saya alami ketika saya mau melakukan transfer di Bank Mandiri, semula saya mau menambahkan uang biaya transfer, karena di bank yang lain saya biasa menambahkan uanga transfer Rp 5000,-, namun ternyata tidak perlu mengeluarkan biaya tersebut. Hal tersebut adalah sebuah hal yang cukup melegakan bagi saya, karena disaat tidak memegang uang receh, biaya transfer cukup mengganggu bagi saya pribadi.

Namun yang pasti Bank Mandiri telah mendapatkan pengakuan resmi Internasional sebagi Bank Terbaik di Indonesia. Memang banyak bank yang baik di Indonesia, namun yang terbaik pastilah hanya satu, Bank Mandiri. Kalau diibaratkan seorang siswa, Bank Mandiri adalah seorang Bintang Pelajar.

Dengan membaca data melihat fakta yang ada, pantas, wajar dan nyata, jika banyak orang analistis dan kritis mempercayakan neraca keuangannya pada Bank Mandiri. Hasil yang dicapai Bank Mandiri merupakan sebuah kerja keras dan juga cerdas, dengan segala upaya, usaha dan doa Bank Mandiri tumbuh dan berkembang pesat dalam dunia perbankan di tanah air tercinta ini.




Akhirnya, hanya satu kalimat yang terucap," Semoga Bank Mandiri Tetap Menjadi Bank Terbaik di Indonesia dan Mampu Melakukan Inovasi Baru Lagi". Semoga!!!
Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia Reviewed by Bonita on 11:03 PM Rating: 5

5 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. semoga sukses sob, dengan kontes seo ini..

    ReplyDelete
  3. informasi yang sangat bermanfaat mengenai Bank Mandiri , makasih sob

    ReplyDelete
  4. semoga bisa menang Gan Kontes seonya. Amin. semangat
    one manga indonesia

    ReplyDelete
  5. saya sependapat bank mandiri layak jadi yang terbaik

    http://gayatekno.blogspot.com/2013/01/bank-mandiri-bank-terbaik-di-indonesia.html

    ReplyDelete

Powered by Blogger.