Sejarah Hotel Indonesia dan Dunia

Memberikan Aneka Informasi yang kami anggap perlu akan terus kami lakukan.Untuk  info terbaru kami adalah tentang Sejarah Hotel Indonesia dan juga Sejarah Hotel di Dunia. Yang tentu saja catatan ini hanyalah sebuah history yang singkat saja tentang bagaimana asal mula berdirinya Hotel di Indonesia, yang pada era sekarang ini jumlahnya tak terhitung  banyaknya.

Yang namanya sejarah adalah sebuah hal yang sangat penting kita jaga, termasuk tentang Sejarah Hotel, baik yang mencakup skala Nasional maupun Internasional. Inilah paparann singkat tentang hal tesebut.

Sejarah Hotel Di Indonesia

Asal mula dunia pariwisata di Indonesia mulai dikenal saat Belanda menjajah Indonesia. Saat itu dibangun beberapa tempat penginapan , Slier Hotel (Solo) , Palace Hotel (Malang) , dan Grand Hotel (Yogyakarta). Industri pariwisata Indonesia mulai menanjak saat kepariwisataan di Bali. Ditahun 1963 itulah mulai dibangun Hotel Bali Beach ,yang diresmilkan di Pelabuhan Udara Ngurah Rai.
Sejarah ini terkait dengan dimulainya aktifitas manusia untuk berpergian ke tempat yang jauh dari tempat tinggalnya. Para pelancong membutuhkan istirahat ,maka muncullah tempat penginapan yang sering disebut Hotel.
Sejarah Hotel Didunia

Hotel berasal dari kata “hostel” yang mempunyai arti “tempat penampungan bagi pendatang yang juga menyediakan makanan dan minuman”, konon diambil dari bahasa Perancis kuno. Bangunan publik ini sudah disebut-sebut sejak akhir abad ke-17.

Muncul hotel legendaris Tremont House (Boston, 1829) salah satu tempat paling top di Amerika Serikat (AS). Tremont bersaing dengan Astor House, yang dibangun di New York, 1836. Saat itu, hotel modern identik dengan perkembangan lalu lintas dan tempat beristirahat.
Kepopuleran hotel transit pun tersaingi oleh kehadiran "motel", gabungan kata "motor hotel" atau tempat istirahat para pengendara kendaraan bermotor.

Pengertian Hotel

Hotel adalah sebuah bangunan fisik yang memberikan fasilitas penginapan umum dengan fasilitas pelayanan makan dan minum ,kamar ,barang bawaan , pencucian pakaian ,dan dapat menggunakan fasilitas atau perabotan serta menikmati hiasan yang ada didalamnya yang dikelola secara komersial.

Jadi dengan adanya informasi yang singkat dan cukup padat di atas, bagi anda yang ingin mengetahui sejarah, khususnya sejarah perhotelan di tanah aiar dan dunia, kami berharap info di atas bisa ada gunanya.
Sejarah Hotel Indonesia dan Dunia Sejarah Hotel Indonesia dan Dunia Reviewed by Bonita on 9:21 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.