Fortuner SUV Terbaik

Pantas dan wajar serta sesuai, jika para pemerhati otomotif di negeri ini berkata," Toyota Fortuner VN Turbo adalah Fortuner SUV Terbaik". Karena itulah kami merasa perlu untuk berbagi informasi salah satu Mobil Terbaru Toyota, Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G M/T,yang layak menjadi mobil impian kita semua.Hadirnya Toyota Fortuner VNTurbo merupakan sebuah kabar gembira bagi para pemakai kendaraan roda empat.

Dengan penampilan yang gagah menawan dan kekuatan yang prima di segala medan, menjadikan mobil produk Toyota ini sangat disukai para lelaki jantan dan menawan. Dengan segenap upaya dan usaha yang keras,Toyota sebagai salah satu produsen ternama di dunia ini bisa membuat Fortuner VN Turbo, kehadiran mobil ini bisa menjawab keinginan para konsumen Toyota yang ingin memiliki mobil yang bertenaga sekaligus berpenampilan menawan.

Dirilisnya Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G M/T merupakan kerja keras dari tehnisi dan pengelola Toyota untuk memenuhi kebutuhan konsumennya akan mobil yang berkualitas dilihat dari berbagi sisi, karenanya saat ini nama Toyota bergema di Nusantara.

Kekurangan yang ada pada versi sebelumnya yang dirasakan kurang bertenaga.SUV ini mengusung teknologi Variable Nozzle Turbo (VNT) dengan menggunakan empat silinder diesel berkapasitas 2.5 liter. (2KD-FTV 2.5 Liter D-4D Common Rail with VN Turbo (VNT)) yang dilengkapi intercooler. Sehingga dapat meningkatkan output tenaganya menjadi 144/3400 Ps/rpm dan torsi 35/1.600-2.800 kgm /rpm. Dengan ukuran yang cukup besar, yaitu panjang 4.695 mm dan lebarnya 1.840mm serta tinggi 1.850 mm tidak membuat mobil ini loyo, sebagai salah satu buktinya dalam perjalanan "EuroAsia" dari Jakarta ke Roma.
Fortuner SUV Terbaik
VNTurbo menjadikan performa mesin Fortuner menjadi lebih bertenaga, fantastis, dan dahsyat dibandingkan Versi lawas Fortuner. SUV terbaik ini tenaganya naik sebesar 40 daya kuda. Dengan adanya VNTurbo, Daya Fortuner bisa mencapai 144 ps pada 3400 rpm, sebelumnya daya Fortuner hanya mencapai 102 ps pada 3600 rpm.

Bukan hanya tenaga besar saja yang mengagumkan dari Fortuner, SUV Terbaik juga andalan Toyota ini sekarang memiliki Kekuatan puntir yang bisa terungkit dengan signifikan yaitu menjadi 343 Nm pada putaran antara 1600 hingga 2400 rpm. Kekuatan puntir Fortuner lawas hanya mencapai 260 Nm pada putaran tersebut.

Jumlah Sirip-sirip pada rumah turbin VNTurbo kini menjadi bertambah, fungsinya agar dapat mengarahkan dan mempersempit lubang udara yang masuk ke turbin pemutar. Dengan demikian, udara akan mengalir menjadi lebih cepat, tenaganya pun menjadi cepat bereaksi tanpa harus menunggu putaran mesin meningkat.

Peran utama Intercooler adalah agar suhu mesin lebih dingin sehingga udara yang dikonsumsi pun menjadi lebih padat, jadinya akan menghasilkan proses pembakaran yang sempurna.


Bagi para konsumen dan orang yang tertarik ingin memiliki mobil terbaik ini,Grand Toyota Fortuner VN Turbo menawarkan 4 tipe pilihan

Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G M/T
Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G A/T
Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G M/T TRD
Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G A/T TRD

Ada Enam (6) pilihan warna bodi yang bisa anda pilih

Kami berikan salah satu Spesifikasi dari Mobil Fortuner SUV Terbaik, yaitu
Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G M/T

Mesin
Seri Mesin / Machine Serial 2 KD-FTV VN Turbo Intercooler
Tipe Mesin / Engine Type IL 4Cyl, 16 Valve DOHC, VN Turbo Intercooler
Isi Silinder / Displacement (cc) 2494
Diameter x Langkah / Bore X Stroke (mm) 92.0 x 93.8
Daya Maksimum / Maximum Output (Ps/rpm) 144 / 3,400
Torsi Maksimum / Maximum Torque (Kgm/rpm) 35 / 1,600 2,800
Sistem Pemasukan Bahan Bakar / Fuel System Common Rail Type
Bahan Bakar / Fuel Diesel
Kapasitas Tangki / Fuel Capacity (liter) 65
Steering (Power Steering)

Sasis
Sistem Penggerak Roda / Wheel Drive System 4x2 FR
Transmisi / Transmition 5 M/T
Perbandingan Gigi / Gear Ratio 1st 4.313
Perbandingan Gigi / Gear Ratio 2nd 2.330
Perbandingan Gigi / Gear Ratio 3rd 1.436
Perbandingan Gigi / Gear Ratio 4th 1.000
Perbandingan Gigi / Gear Ratio 5th 0.838
Perbandingan Gigi / Gear Ratio 6th -
Perbandingan Gigi / Gear Ratio Reverse 4.220
Perbandingan Gigi / Gear Ratio Final 3.909
Suspensi Depan / Front Suspension Double Wishbone with Coil Spring & stabilizer
Suspensi Belakang / Rear Suspension 4 Link w/ Lateral Rod and Coil Spring
Rem Depan / Front Brake Ventilated Disc
Rem Belakang / Rear Brake Leading- Trailling Drum
Sistem Rem Tambahan / Additional Brake System ABS with EBD
Steering Gear Rack Pinion, Power Assisted
Ukuran Ban / Tires Size 265 / 65 R17

Dimensi
Overall Panjang / Length 4695
Overall Lebar / Width 1840
Overall Tinggi / Height 1850
Jarak Poros Roda / Wheelbase 2750
Jarak Pijak / Tread (Depan/Front) 1540
Jarak Pijak / Tread (Belakang / Rear) 1540
Jarak Terendah / Ground Clearance 220
Radius Putar / Turning Radius 5.9
Berat Kosong / Curb Weight 1780-1815
Jumlah Roda (khusus Commercial) -
Gros Vehicle Weight (khusus Commercial) 2380
Panjang Dek Kargo (khusus Commercial) -
Lebar Dek Kargo (khusus Commercial) -
Tinggi Dek Kargo (khusus Commercial) -

Sumber :http://www.toyota.astra.co.id/

Penggunaan Teknologi VN Turbo merupakan salah satu fitur unggulan dari Mobil Toyota terbaru ini, dengan tehnologi VN Turbo ini bisa meningkatkan efisiensi dan produktivitas mesin dengan jalan menambah pasokan oksigen yang masuk ruang bakar agar tercapai pembakaran sempurna. Tambahan udara ini disedot dari luar oleh kompresor, dimana putaran kompresor bergantung pada turbin yang digerakkan oleh gas buang. Pada mesin biasa, sistem turbo ini hanya akan bekerja efektif pada putaran mesin tinggi.

Dengan inovasi seperti ini ,Toyota Fortuner VNT menjadi mobil unggulan di kelasnya,dimana sistem turbo masih tetap bisa bekerja optimal meskipun pada putaran mesin yang rendah dengan cara mengalirkan gas buang di area sempit untuk meningkatkan tekanannya sehingga dihasilkan putaran turbin yang cepat dan membuat kompressor bisa bekerja sejak putaran rendah. Sedangkan pada putaran mesin yang tinggi, secara otomatis aliran gas buang akan diperlancar untuk menghindari tekanan berlebih. Anda bisa membaca Spesifikasi yang dimiliki salah satu Fortuner SUV Terbaik, yaitu Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G M/T .

Kami berharap informasi yang kami berikan ini bisa berguna bagi anda semua, tentu saja jika anda ingin lebih tahu tentang Fortuner SUV Terbaik di era ini tersebut, anda bisa mengunjungi http://www.toyota.astra.co.id/

Grand New Fortuner VNT 2012

(http://youtu.be/jEXNwtiJYcw)



Toyota Fortuner Jakarta Rome Italia

http://youtu.be/jEXNwtiJYcw
Fortuner SUV Terbaik Fortuner SUV Terbaik Reviewed by Bonita on 11:29 AM Rating: 5

1 comment:

  1. review spesifikasi fortunernya lengkap, semonga menang kontesnya ya sobat.

    ditunggu kunjungan baliknya.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.